Gempa Tasik Satu Orang Tewas, Dua Luka-luka

Gempa 5,4 SR yang mengguncang Tasikmalaya, Jawa Barat mengakibatkan satu orang tewas. Upun Wihardis (65), warga Kampung Wates, Desa Sirnabakti, diduga tewas akibat serangan jantung.

“Dia kaget, ketakutan,” kata Kepala Pusat Penanggulangan Krisis Departemen Kesehatan, Rustam Pakaya, lewat pesan singkat kepada detikcom, Minggu (10/1/2010).

Selain itu, dua orang juga dilaporkan mengalami luka-luka karena tertimpa reruntuhan. Dua korban luka yakni, Suherman (54) dan Galih (15), warga Kampung Baru RT 02/09, Desa Mandalakasih.

“Suherman luka robek di kepala karena tertimpa genteng, sementara Galih luka memar di kepala kiri juga karen tertimpa genteng,” papar Rustam.

Menurut Badan Meteorolog Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi sekitar 07:25:04 WIB. Titk gempa berada di 8.02 LS – 107.91 BT atau 84 km Barat Daya Tasikmalaya. Kekuatan gempa mencapai 5.4 Skala Richter dengan kedalaman 14 Km. Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Sumber : detik.com

2 thoughts on “Gempa Tasik Satu Orang Tewas, Dua Luka-luka

  1. Tuhan kembali menegur kita, salah satu bagian dari negeri ini diguncang gempa. Walaupun tidak begitu besar, namun cukup membuat trauma warga yang dilandanya. Sebab Tasikmalaya memang pernah diguncang gempa yang lebih besar.

    Namun, patut disyukuri, gempa kali ini tidak banyak menimbulkan korban jiwa dan kerusakan material. Mudah-mudahan dengan adanya teguran ini bisa membuat kita lebih mendekatkan diri dengan yang maha kuasa.
    Membuat Blog

    Suka

  2. terimakasih atas kunjungannya. memang segala sesuatu harus diserahkan kepadaNya dan apa yang akan kita lakukan atas restudariNya. mudah2an apa yg kita alami saat ini bisa menjadi pelajaran dan lebih mendekatkan diri kepadaNya. amien

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s