PT Pelni Sediakan Kapal ke Padang, Gratis!

PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) menyediakan kapal untuk mengangkut penumpang dan barang ke Padang, Sumatera Barat. Penumpang kapal dan cargo itu tidak dipungut biaya alias gratis!

“Bagi yang ingin menumpang kapal ke Padang gratis. Disediakan kapal berkapasitas 2 ribu penumpang, berangkatnya hari Senin 5 Oktober 2009,” ujar Kepala Pusat Komunikasi Publik Departemen Perhubungan (Dephub) Bambang S Ervan, Sabtu (3/10/2009).

Sementara dari situs dephub.go.id, kapal yang disiapkan adalah KM Sinabung yang mampu memuat 23 peti kemas. Mereka yang bisa memanfaatkan kapal tersebut adalah para relawan SAR utusan organisasi masyarakat maupun instansi, tim medis, kru media baik cetak maupun elektronik, termasuk segala jenis barang bantuan bagi korban, mulai obat-obatan, makanan, hingga pakaian.

“Untuk pendaftaran bisa langsung ke posko yang ada di Tanjung Priok,” imbuh Bambang.

Kapal milik Pelni itu, lanjut Bambang, setibanya di Pelabuhan Teluk Bayur, Padang akan menjadi Posko Perhubungan Laut. Selain itu Dephub juga menyediakan kapal khusus pengangkut cargo gratis, 1 kapal dari PT Meratus.

Satu pemikiran pada “PT Pelni Sediakan Kapal ke Padang, Gratis!

Tinggalkan komentar