Info Transportasi Wisata Adventure Serayu

Memang seru menikmati akhir pekan bersama orang-orang terdekat. Kalau kamu suka dengan suatu kegiatan yang memacu adrenalin, tidak ada salahnya kalau kamu mencoba menikmati wisata adventure di Sungai Serayu kota Banjarnegara. Dan bagi kamu yang belum tau jalur transportasi menuju kota Banjarnegara, berikut info transportasinya.

Transportasi Menuju Banjarnegara

Transportasi dari Jakarta Menuju kota Banjarnegara

Bagi kamu yang tinggal di Jakarta tidak lah sulit untuk menuju kota Banjarnegara, karena kamu dapat menggunakan 3 jalur transportasi untuk menuju kota Dawet Ayu tersebut, yaitu bisa menggunakan Pesawat Terbang, Kereta Api dan juga menggunakan Bus Umum. Untuk lebih jelasnya berikut saya jabarkan satu persatu jalur armadanya:

> Jalur Pesawat Terbang

Apabila teman-teman ingin ke Banjarnegara dengan menggunakan jalur pesawat terbang, bisa melalui Bandara Internasional Soekarno – Hatta dan mengambil tujuan akhir Bandara Adi Sucipto Yogyakarta ataupun juga bisa mengambil tujuan Bandar Udara Internasional Achmad Yani Semarang.
Kalau teman-teman mengambil tujuan Yogyakarta, setibanya di Yogyakarta teman-teman bisa menggunakan transportasi umum Dari Bandara ke terminal Jombor, atau bisa juga ke Terminal Giwangan, kemudian naik bus jurusan Purwokerto yang melintas via jalur tengah (Magelang,Wonosobo,Banjarnegara,Purwokerto), memasuki kota Banjarnegara kamu harus siap-siap untuk turun di lokasi Adventure yang kamu pilih, karena lokasi Operator Rafting Sungai Serayu tidaklah jauh dari perbatasan kota Wonosobo dengan Banjarnegara. Untuk menghindari kebablasan dari lokasi yang di harapkan janganlah sungkan untuk meminta tolong supir Bus atau kondektur di lokasi yang kamu inginkan.

Dan apabila teman-teman mengambil tujuan Semarang, setibanya di Semarang teman-teman bisa menggunakan transportasi umum Dari Bandara ke terminal, kemudian naik bus jurusan Purwokerto yang lewat jalur tengah juga sama seperti ketika lewat Jogja, dan sama halnya dengan jalur via Jogja ketika memasuki kota Banjarnegara kamu harus siap-siap untuk turun di lokasi Adventure yang kamu pilih, karena lokasi Operator Rafting Sungai Serayu tidaklah jauh dari perbatasan kota Wonosobo dengan Banjarnegara. Untuk menghindari kebablasan dari lokasi yang di harapkan janganlah sungkan untuk meminta tolong supir Bus atau kondektur di lokasi yang kamu inginkan.

> Dengan Jalur Bus Umum

Apabila teman-teman menghendaki ingin menggunakan jalur transportasi bus umum saya sarankan menggunakan bus jurusan Jakarta – Banjarnegara – Wonosobo berikut :

  1. Dari Terminal Bus Pulogadung bisa naik bus (Sinar Jaya, DMI, Malino Putra).
  2. Dari Terminal Bus Rawamangun bisa naik bus (Sinar Jaya, DMI, Malino Putra, Pahala Kencana)
  3. Dari Terminal Bus Lebak Bulus bisa naik bus (Sinar Jaya, DMI, Malino Putra, Pahala Kencana)
  4. Dari Terminal Bus Kampung Rambutan bisa naik bus (Sinar Jaya, DMI, Malino Putra, Pahala Kencana)
  5. Dari Terminal Bus Kalideres bisa naik bus (Sinar Jaya, DMI, Malino Putra, Pahala Kencana)
  6. Dari Pulomas bisa naik Bus Super Eksekutifnya New Rejeki / Rejeki Baru, kalau nggak salah Bus ini Satu-Satunya bus Super Eksekutif yang melintas di Jalur Banjarnegara – Wonosobo, naiknya dari Komplek Pertokoan Pulomas (Samping Perempatan Lampu Merah Kelapa Gading yg arah Pulogadung). Tapi kalau mau naik bus ini harus pesan jauh-jauh hari, karena busnya terbatas dan pelangannya cukup banyak, jadi siapa cepat dia dapat. Trayek Bus Ini melajani Jakarta – Purwokerto – Banjarnegara – Wonosobo – Magelang – Yogyakarta.

Untuk bus-bus lain saya kurang merekomendasikan dengan alasan keamanan dan kenyamanan, tarif masing-masing bus bervariatif tergantung kelas dan fasilitas yg disediakan masing-masing armada. Untuk Jalur transportasi bus umum, teman teman bisa turun langsung di lokasi Operator Rafting Sungai Serayu karena semua Bus dari Jakarta hampir keseluruhannya mengahiri perjalanan di kota Wonosobo dan jalur tersebut melintasi lokasi Operator Rafting Sungai Serayu.

> Dengan Jalur Kereta Api

Selain menggunakan kedua jalur transportasi diatas teman-teman juga bisa menggunakan jalur transportasi kereta Api, dan untuk pemberangkatannya teman teman bisa via stasiun, Gambir, Senen, dan Stasiun Jakarta Kota. Tapi apabila teman-teman ingin naik kereta Api dengan tarif yang sangat bersahabat dan jarak perjalanannya cepat saya sarankan naik via stasiun senen saja, bisa menggunakan kereta Kutojaya, Progo, Krakatau, dan kereta ekonomi lainnya, kemudian turun di setasiun Purwokerto. Dari stasiun purwokerto teman-teman melanjutkan perjalanan menuju Banjarnegara  via terminal Purwokerto, dari stasiun menuju terminal purwokerto teman-teman bisa naik angkot B2 warna Orange.

Dari Terminal Purwokerto teman teman bisa naik Bus 3/4 Jurusan Wonosobo atau juga bisa naik bus gede jurusan Jogja atau Semarang yang melintas via Jalur Tengah, jangan yang via jalur selatan atau utara karena tidak akan melewati kota Banjarnegara. Kemudian kamu bisa turun langsung di lokasi Operator Rafting Sungai Serayu.

Demikian informasi jalur transportasi Jakarta – Banjarnegara yang saya ketahui semoga bisa membantu perjalanan teman-teman menuju surga adventure Sungai Serayu Banjarnegara.

Bagi kamu yang ingin mengetahui alamat lengkap Operator Rafting Sungai Serayu simak artikel Berburu Keseruan Di Sungai Serayu (bag.2). Dan bagi kamu yang ingin mencari Informasi penginapan di kota Banjarnegara Simak artikel Daftar Penginapan Di Dieng dan Kota Banjarnegara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s