Berburu Keseruan di Sungai Serayu (bag. 1)

Sungai Serayu (dulu di sebut Ci Serayu) merupakan salah satu sungai terpanjang dan terluas di Jawa Tengah. Memiliki panjang sekitar 181 Km dan melintasi 5 kabutan yaitu Kab. Wonosobo, Kab. Banjarnegara, Kab. Purbalingga, Kab.Banyumas dan bermuara di samudera hindia wilayah Kab. Cilacap.
Arung Jeram Sungai Serayu
Sungai Serayu bersumber dari mata air di lereng Gunung Perahu dataran tinggi Dieng bagian timur yang memasuki wilayah kota Wonosobo. Sumber mata air ini dikenal dengan sebutan Tuk Bima Lukar (Mata Air Bima Lukar).

Saat ini Sungai Serayu menjadi salah satu Icon Kota Banjarnegara, karena sebagian besar aliran sungai ini membentang di Kab. Banjarnegara. Hal ini dibuktikan dengan diadakannya Festival Sungai serayu yang digelar setiap tahunnya di Kab. Banjarnegara.

Selain terkenal dengan Festival Sungai Serayunya, di sungai ini kita dapat menemukan berbagai keseruan yang membuat kita ingin sering-sering berkunjung ke sungai ini.Buat kamu yang suka dengan tantangan, sungai ini layak dicoba untuk menguji adrenalinmu.
Arung Jeram Sungai Serayu
Sejak beberapa tahun yang lalu di sepanjang Sungai Serayu ini, banyak dibuka Jasa wisata Adventure Rafting Sungai Serayu. Arus deras dan zona terjal dibeberapa spot menjadikan sungai ini layak dijadikan arena uji nyali dan uji ketangkasan.

Ngomongin soal Rafting Sungai Serayu, alangkah baiknya kalau saya informasikan beberpapa informasi yang perlu kamu ketahui sebagai penduan ketika ingin mencoba Arung Jeram Sungai Serayu nanti. Simak Artikel Berburu Keseruan di Sungai Serayu (bag. 2) untuk mengetahui lebih detile Arung Jeram Sungai Serayu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s