Keajaiban Dibalik Longsornya Desa Jemblung Banjarnegara

keajaiban dibalik longsor banjarnegara

Dahsyatnya tanah longsor yang memporak porandakan Desa Jemblung, Kecamatan Karangkobar Kabupaten Banjarnegara pada Jum’at Petang lalu, menewaskan ratusan jiwa dan puluhan lainnya luka parah. Namun dibalik kedahsyatan tanah longsor tersebut, terdapat keajaiban yang membuat semua orang terperangah melihatnya.

Betapa besar kuasa Allah S.W.T, ditengah longsoran tebing yang menimbun puluhan rumah dan menewaskan ratusan jiwa, masih terdapat sebuah rumah dan sebidang kebun jagung yang masih kokoh berdiri tegak tanpa tergeser sesentipun, padahal letak rumah tersebut tepat di bawah sumber longsoran, namun keajaiban dan keberuntungan masih berpihak pada rumah tersebut, sehingga arus longsoran tanah seolah membelah dan menghindar dari kebun dan rumah tersebut, menjadikan kebun jagung dan rumah tersebut terbebas dari dahsyatnya musibah tanah longsor yang menimbun pemukiman disekitarnya.

Menurut informasi dari masyarakat sekitar yang tidak menjadi korban tanah longsor, rumah tersebut adalah rumah milik seorang petani yang juga menjadi Ustadz di kampung tersebut, dan rumah tersebut kerap dijadikan sebagai tempat pengajian oleh penduduk setempat. Namun hingga saat ini masih belum jelas siapakah sang pemiliknya, karena seluruh warga masih berada dalam pengungsian sehingga masih belum ada yang bisa dimintai keterangan.

Sumber Image: detik.com dan Group WBA

One thought on “Keajaiban Dibalik Longsornya Desa Jemblung Banjarnegara

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s