Pray For Banjarnegara

bencana banjarnegara

Benrdasarsan informasi yang saya dapatkan dari salah satu group facebook milik salah satu organisasi kumpulan orang-orang asli Banjarnegara, yang menamakan dirinya WBA (Wong Asli Banjarnegara) telah terjadi beberapa musibah banjir dan tanah longsor yang melanda kota Banjarnegara, Jawa Tengah, hinggga mengakibatkan puluhan rumah rusak parah.

Akibat hujan deras yang mengguyur kota Banjarnegara, Jawa Tengah sejak beberapa hari lalu hingga saat ini, mengakibatkan terjadinya banjir yang cukup dahsyat di sungai serayu, sungai merawu dan terjadi musibah tanah longsor di beberapa titik.  Akibat banjir dahsyat di sungai serayu menyebabkan beberapa akses jembatan terputus dan beberapa truk pemuat batu kali dan pasir juga hanyut terseret derasnya arus sungai. Tak hanya itu lokasi wisata serayu adventure yang menjadi tempat favorit para pecinta olah raga arung jeram juga tersapu bersih oleh dahsyatnya arus sungai serayu.

Kondisi terakhir menyebutkan Bendungan Mrica (Bendungan PLTA Jendral Sudirman) yang menjadi satu-satunya bendungan penampung aliran sungai serayu berstatus siaga satu, karena debit air yang begitu tinggi mengakibatkan air yang ditampunga terus meluap. Telah tersebar kabar dibeberapa sosial media seperti Facebook dan Twitter bahwa waduk Mrica tersebut telah jebol, namun setelah ditelusuri ternyata berita tersebut hanya HOAK! saja, kondisi yang terjadi saat ini, bahwa debit air waduk terus meningkat dan berstatus siaga.

Allah memang maha dahsyat, begitu agung kuasanya sehingga bisa menjadikan hal-hal yang tidak mungkin terjadi menjadi benar-benar terjadi. Do’akan yang terbaik untuk musibah yang telah terjadi ini, dan belajarlah dari pengalaman sehingga lebih waspada dalam menjalani kehidupan yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s