Wisata Kuliner ke Festival Kuliner Bekasi “Kampung Wong Kito”

Pintu Gerbang Festival Kuliner Bekasi

Pulang kerja adalah saat yang paling ditunggu setiap karyawan pada setiap aktivitas kerja hariannya, jalur jakarta bekasi merupakan salah satu jalur termacet di Jabotabek, setelah bercapek-capek’an menelusuri padatnya jalanan, pastinya rasa haus dan lapar selalu menyertai. Saat memasuki kota bekasi kemaren sore, tiba-tiba perut serasa lapar tak tertahankan lagi, dan tiba-tiba teringat kabar dari twitter kalau di Summarecon Mal Bekasi sedang di gelar Festival Kuliner Bekasi, setelah sempet beberapa saat mikir antara pingin mampir atau langsung pulang ke rumah, akhirnya siperut mengontrol otak supaya memutuskan untuk mampir sebentar ke Festival Kuliner Bekasi untuk sekedar jalan-jalan sore sembari mengisi perut yang sudah tak kuasa lagi menahan lapar, akhirnya meluncurlah ke TKP yang berada di halaman terbuka samping barat Summarecon Mal Bekasi.

Raplika Jembatan Ampera

Raplika Jembatan Ampera

Sesampainya dilokasi WAW!! ada raplika Jembatan Ampera dengan kapal kapal kecil dibawahnya dan gemerlap lampu yang menghiasi raplika jembatan ini ketika malam hari, sepertinya raplika ini sengaja dibuat oleh pihak panitia supaya sesuai dengan tema yaitu “Kampung Wong Kito” atau Bumi Brawijaya Palembang.

Semua sudut arena festival dihiasi oleh pernak – pernik khas palembang disertai alunan musik tradisional khas Palembang menjadikan suasana festival kuliner ini makin khas sesuai dengan konsep, selain pernak pernik khas Palembang makanan yang disajikan disinipun makanan-makanan unggulan khas palembang yang memang sudah merajalela di seluruh bumi nusantara seperti Pempek, Mie Celor, Celimpungan, Pindag Patin dan masih banyak lagi makanan khas Palembang lainnya.

Suasana Festival Kuliner Bekasi

Suasana Festival Kuliner Bekasi

Selain menyajikan menu khas palembang, festival kuliner ini juga di dukung oleh makanan-makanan khas nusantara lainnya, seperti Sate Padang, Tahu Baso Semarang, Empal Gentong Cirebon, Bakmi Jowo, Asinan Bogor, Bakwan Malang dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kalau teman-teman bloger ingin mencoba makanan khas nusantara dengan nuansa Bumi Brawijaya Palembang, Silahkan kunjungi Festival Kuliner Bekasi “Kampung Wong Kito” yang berlangsung sejang tanggal 26 September 2014 lalu hingga tanggal 19 Oktober 2014 di Kawasan Sumarecon Bekasi atau tepatnya di Samping Barat Summarecon Mal Bekasi.

Icon Festival Kuliner Bekasi

Icon Festival Kuliner Bekasi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s