Serunya Cave Tubing Goa Pindul

Cave Tubing Goa Pindul

Goa Pindul merupakan salah satu tujuan wisata alam kota Yogyakarta, Goa yang memiliki panjang sekitar 350m, lebar sekitar 5m ini terletak di desa wisata bejiharjo, wonosari, gunungkidul. Goa ini memiliki tiga Zona yaitu Zona Terang, Zona Remang, dan Zona Gelap dengan jarak tempuh sekitar 45 menit.

Goa Pindul tidak seperti goa – goa pada umumnya karena goa ini adalah goa yang sepanjang lorongnya di penuhi dengan aliran air sungai yang menjadi sumber pengairan persawahan yang ada di sekitarnya. Karena air yang mengalir di dalam goa ini sifatnya tenang maka kegiatan cave tubing di goa ini bisa dinikmati siapa saja baik pemula maupun profesional, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Stalagtit Keperkasaan Goa Pindul

Stalagtit Keperkasaan

Tepat di tengah goa terdapat sebuah ruangan goa yang cukup besar dengan  sebuah lobang yang berada diatasnya sebagai jalan masuk cahaya matahari yang sekaligus memberikan nuansa eksotis yang dimiliki goa pindul. Penduduk setempat menyebut ruang goa tersebut sebagai sumur yang terbalik.

Ketika menelusuri ke dalam goa didalamnya terdapat beberapa Stalagtit yang menghiasi langit langit goa, dan salah satu diantaranya terdapat Stalagtit yang telah menyatu dengan Stalagmit atau penduduk setempat menyebutnya “Soko Guru” yang merupakan Stalagtit terbesar di goa ini dan terbesar nomer 4 di Dunia. Masing-masing stalagtit mempunya ciri dan fungsi yang berbeda, ada stalagtit yang berfungsi sebagai obat awet muda bagi pengunjung yang berhasil meminum tetesan air yang bersumber dari stalagtit tersebut, dan ada juga yang berfungsi sebaga penambah kejantanan pria apabila pengunjung berhasil memegangnya.

Stalagtit Awet Muda Goa Pindul

Stalagtit Awet Muda

Untuk menelusuri Cave Tubing Goa pindul pengunjung cukup merogoh kocek Rp. 35.000,- / pengunjung, harga tersebut sudah termasuk 2 orang pemandu, perlengkapan cave seperti sepatu, pelampung, jaket pelampung dan minuman Jahe sebagai penghangat tubuh setelah berbasah-basahan menelusuri Goa Pindul.

Kalau teman-teman penasaran dan ingin mencobanya? silahkan berkunjung ke wisata alam Cave Tubing Goa Pindul. Selamat Berwisata…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s