Sosok Muda Belia Penuh Inspirasi

Rafi Ridwan

Img: Dok. Jfff 2014

Teman-teman pasti pernah denger nama seorang desainer muda belia penyandang tuna rungu yang telah berhasil menampilkan karya terbaiknya ke kanca fashion show hingga manca negara, dialah Rafi Ridwan.  Terinspirasi dari film kartun yang ditontonnya saat Ia berusia 3th yaitu “Little Mermaid”, ketika itu Rafi tertarik dengan penampilan putri duyung yang cantik dan lucu dan saat itu pula Rafi bertanya kepada ibunya ( Shinta Ayu Handayani), kenapa putri duyung itu tidak mengenakan pakaian? lalu ibunya meminta Rafi untuk menggambarkan sebuah gambar baju yang cocok untuk putri duyung tersebut, sejak saat itulah Rafi mulai senang menggambar seekor putri duyung dengan berbagai busana.

Meskipun dengan keterbatasan dan kekurangan yang Ia miliki namun Rafi mampu memberikan contoh terbaik bagi masyarakat Indonesia dan masyarakat dunia pada umumnya. Tunarungu yang Ia derita sejak lahir bukanlah alasan untuk membuat Ia pasrah dan hidup dalam ketergantungan dengan orang lain, bahkan dengan kekurangan yang Ia miliki itu, Ia buktikan kalau penyandang tunarungu mampu memberikan apresiasi yang menakjubkan bahkan lebih baik daripada orang yang hidup normal pada umummya. Ketika Rafi menginjak usia 9th, Rafi sudah mampu menunjukan hasil karya pertamanya di panggung pagelaran peragaan busana bersama desainer muda berbakat tanah air Barli Asmara, dan pernah beberapa tahun lalu Rafi juga mengikuti peragaan busana hingga mancanegara.

Untuk saat ini Rafi memiliki cita-cita ingin menggauni istri presiden Amerika Serikat yaitu Michelle Obama, selain itu juga Rafi ingin sekali membuat Show Tunggal di Amerika Serikat dan ke seluruh penjuru dunia. Hal ini ingin Rafi lakukan untuk memperkenalkan dirinya sebagai Perancang Busana termuda sekaligus memberikan inspirasi kepada teman-teman yang memiliki kekurangan yang sama dan juga keseluruh teman-teman yang memiliki fisik normal untuk terus berkarya memberikat kontribusi terbaik kepada masyarakat dunia.

Hebat yah Rafi Ridwan, anak sekecil itu dan penyandang tunarungu saja mampu berkarya untuk Dunia, kita yang sudah dewasa dan memiliki kehidupan normal kapan nih mulai bergerak untuk menyumbangkan hasil karya kita dalam bentuk apapun untuk Dunia? ya minimal untuk masyarakat di sekitar kitalah masa kalah sih sama anak kecil penyandang tunarungu. Silahkan teman-teman yang punya mimpi atau ide kreatif dituangkan dalam sebuah karya sapa tau karya kalian bisa bermanfaat dan bahkan bisa mendunia nasib kan sapa yang tau? iya gak….

2 thoughts on “Sosok Muda Belia Penuh Inspirasi

  1. Sama – Sama Rafi…. Terus berkarya yah… dan semoga anak – anak Indonesia lainnya dapat mengikuti jejak Rafi berjiwa kreatif untuk memajukan perindustrian Indonesia.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s