Menaklukan Tantangan Curug Seribu

Aliran curug yang sangat deras

Dimana ada tantangan disitu ada kepuasan, itulah kata – kata yang bisa saya ungkapkan untuk menikmati keindahan alam curug seribu yang berlokasi di gunung bunder bogor.

Untuk menuju lokasi gunung bunder saran saya hilangkan lah rasa malu, apa lagi malu – malu tapi mau😀 pasalnya lokasi gunungnya cukup tersembunyi dan tidak terdapat petunjuk arah yang pasti. Jadi kalau kamu ingin dengan cepat dan tepat mencapai lokasinya kamu kudu bin harus banyak nanya sama penduduk sekitar. Untuk mencapai lokasi ini, kalau kamu dari jakarta bisa ditempuh melalui jalan Parung raya dan setelah memasuki kota bogor langsung ambil osisi belok kanan memasuki jalan Dermaga raya, dan kemudian lurus terus menuju Ciampea.

Jalan setapak menuju curug seribu

Setelah memasuki gunung bunder kamu pasti akan dihadapi dengan berbagai tantangan yang cukup melelahkan dan bikin jantung degdegan, karena kondisi jalannya yang nanjak dan penuh dengan tikungan terjal yang kadang membuat kita kaget, maka berhati – hatilah ketika memasuki kawasan ini.

Jalan Rimba berbataskan jurang

Didalam kawasan gunung bunder terdapat bermacam – macam tujuan wisata seperti kawah dan curug, kita harus teliti membaca papan petunjuknya. Kalau sampai salah masuk bukannya curug seribu yang kita masukin malah curug lain yang pastinya tak kalah bugusnya dengan curug seribu, namun menurut saya di lokasi ini curug dengan pesona alam yang indah dan memikat lebih berada pada curug seribu.

Anak curug seribu pengobat rasa lelah

Selepas dari tantangan gunung bunder, begitu memasuki lokasi curug seribu kita akan dihadapi lagi dengan tantangan – tantangan berikutnya, mulai dari tanjakan dan turunan yang terjal, kondisi jalan yang berbelok – belok dengan tebing tinggi yang curam dan ditambah lagi dengan kondisi jalan yang licin dan berbahaya ketika hujan turun. Untuk menempuh perjalanan menuju jurug kita harus berhati – hati dan jangan banyak bercanda karena jalanannya sempit dan bertebing tinggi.

Rasa lelah dan tegang tadi mulai terobati ketika kita sampai pada curug anakan daripada curug seribu, meskipun curug ini hanya mengalirkan air yang tidak besar namun cukup memberi keindahan dan kesejukan bagi yang melintasinya. Dan sesampainya kita di curug anakan ini berarti perjalanan kita menuju curug seribu tinggal beberapa langkah lagi, kira-kira 200m dari curug anakan tersebut.

Air terjun Curug seribu

Setelah melanjutkan perjalanan dari curug anakan tadi, akhirnya tretet…tet…………jreng jreng……… sampailah kita pada saat yang berbahagia hehehe yaitu di lokasi curug seribu. Kamu akan terkagum kagum ketika memasuki lokasi ini, panorama alam yang begitu indah dengan pemandangan air terjun yang tinggi dan deras, di hiasi dengan pepohonan yang rindang dan bebatuan besar yang menadah aliran airnya, membuat kita ingin segera terjun berendam menikmati derasnya aliran curug.

kondisi sungai di kaki curug

Namun ketika kita berendam, haruslah berhati – hati karena aliran air yang sangat deras bisa membawa kita larut mengikuti arusnya. Dan Janganlah berendam sendirian harus ada yang menemani untuk menghindari hal – hal yang tidak di inginkan. Selamat merencanakan momen menikmati pesona curug seribu.

6 thoughts on “Menaklukan Tantangan Curug Seribu

  1. kayanya nama daerahnya cibatok gitu kan,,,,wah klo ke curug seribu sich lumz pernah,,paling ke curug ngumpet,curug cugamea,air panas,,pokoknya di area sana banyak buanget curugnya,,n untuk biaya penginapanny cukup murah,1 kamar bisa ditempati rame2 hanya sekitar 200.000 ribu semalem,,cuma klo untuk makanan ga begitu banyak,,paling ketemu baso,nasgor,soto mie,,,n jangan berharap ketemu restoran yach,,karna disini lingkunganya masih pedesaan buanget,,pokoknya jalan2 murah n bikin rilex otak tanpa menguras kantong,disini tempatnya,,,,

    Suka

  2. yoi di deket daerah cibatok, lokasinya udah ga jauh kok dari curug ngumpet tinggal naik dikit lagi cuman tinggal beberapa gang doang jalan menuju curug seribu dari gang yang menuju curug ngumpet

    Suka

  3. saya ada rencana mau kesana tapi saya bingung g tau arah jalanya, dari jakarta mau ke curug yg lebih dekat kemana jalanya???

    Suka

  4. Dari jakarta boleh lewat parung ataupun JL.Bogor Raya begitu memasuki kota bogor ketemu pertigaan Jl.Dermaga Raya belok kanan memasuki Jl. Dermaga Raya trus lurus terus ada pertigaan yg membentuk huruf Y, nyampe situ tanya saja sama tukang ojek pokoknya dari situ sudah tidah jauh tinggal belok kiri lurus sampai deh ke lokasi gunung bunder di situ tinggal liat petunjuk papan namanya aj soalnya banyak tempat wisata alam yg ada disitu.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s