Masakan Nusantara yang Khas, Ngangenin dan Komplit

Radja Boemboe yang berlokasi dibilangan Kelapa Gading Jakarta utara, merupakan salah satu Rumah makan tradisional khas nusantara yang marak di Jakarta. Berbeda dengan Rumah Makan Tradisional lainnya, Radja Boemboe mengusung tema tradisional dengan semboyannya “Khas,Kangen dan Komplit” mungkin sang pemilik ingin menghadirkan Rumah makan di jakarta yang memiliki ciri khas ala nusantara, dan sanggup memberikan sensasi juga citarasa yang mengesankan sehingga membuat setiap pengunjungnya selalu kangen ingin menikmati kembali cita rasa dan suasana Rumah makan ini, serta tidak lain halnya dengan menu makanan yang disajikan Komplit sehingga pengunjung tidak merasa bosan dan merasa tercukupi selera makannya ketika berkunjung ke Rumah Makan ini.

 

Salad Buah

Ketika mendengar nama Rumah Makan ini, yang ada di pikiran saya adalah Rumah Makan dengan konsep bangunan seperti saung, dengan asesoris pepohonan yang rindang, dan menggunakan perabotan tradisional seperti piring dari kayu, mangkok dari batok kelapa, asesoris lainnya yang mengandung unsur tradisional. Namun setelah berkunjung ke Rumah Makan ini, ternyata apa yang saya pikirkan itu salah, ternyata Rumah Makan ini berdiri di sebuah Ruko di tepi Jalan Bulevar Kelapa Gading. Dan konsepnya seperti Rumah Makan tradisional pada umumnya.

 

Sop Buntut

Namun menu masakan yang disajikan memang mengandung unsur tradisional khas nusantara khususnya khas Sunda. Seperti Batagor, Ayam Bakar, Sop Buntut, Salad Buah, Es Puding dan lainnya. Dari sekian banyak menu yang disajikan menurut saya yang paling berkesan dan bikin kangen adalah Salad Buah dan Sop Buntutnya. Salad buah yang berisikan campuran buah Apel, Nanas, Tomat, Strowberi, Jagung manis, Ketimun dan daun Slada disajikan dengan siraman saus thousand island yang begitu segar dengan rasa yang begitu nikmat kombinasi antara rasa manis dan asamnya begitu berasa dilidah. Dan Sop Buntut dengan tekstur buntutnya yang empuk dipadu dengan kuah bening dengan sedikit perasan jeruk nipis membuat lidah saya terus bergoyang menikmati kelezatan yang tersaji dalam setiap supanya. Selain menunya yang khas dan ngangenin harga yang ditawarkannyapun relatif terjangkau sehingga bersahabat dengan kondisi keuangan kita.

 

Radja Boemboe

Jl. Bulevar Kelapa Gading FV 1 No. 12

Kelapa Gading – Jakarta Utara

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s