Menikmati Kedamaian di Kampung Sumber Alam Garut

Bungalow

Beberapa pekan lalu saya beserta teman satu kantor berkunjung ke kota garut, tepatnya di Kampung Sumber Alam yang berlokasi di Jl. Raya Cipanas Garut. Tujuan utama kami ke lokasi ini, untuk mengikuti Raker dan outing yang di selenggarakan oleh kantor tempat kami bekerja. Yang kebetulan diadakan setiap tahun dan pada kesempatan kali ini memilih kota Garut sebagai lokasi acaranya.

Setelah sekitar lima jam perjalanan Jakarta – Cipanas Garut, akhirnya sampailah di tempat tujuan Kampung Sumber Alam, yang merupakan resort tradisional dengan suasana dan arsitektur kampung khas sunda sebagai konsepnya. Suasana yang disuguhkan di resort tradisional ini mampu memberikan rasa damai bagi setiap pengunjungnya. Bangunan yang ada sangatlah unik dan penuh artistik, dimana arsitektur bangunannya didirikan di atas Balong ( kolam ) dengan beratapkan Ijuk, dan teras mengapung seolah mencerminkan suasana kampung cipanas tempo dulu dan uniknya lagi setiap Bungalow dilengkapi dengan bak rendam pribadi yang menggunakan air panas alami dari pegunungan Cipanas.

Kolam Rendam

Selain Arsitekturnya yang unik Kampung Sumber Alam juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti kolam renang air panas alam, kamar rendam air panas, taman bermain anak,dan fasilitas lainnya yang sangat cocok untuk melakukan aktivitas outdoor. Ketika malam tiba suasana damai semakin terasa, suasana sunyi dengan kemercik suara air yang mengiringi pekatnya kegelapan malam. Dan yang paling saya suka disini, kita bisa melihat ikan penuh warna yang menghiasi di bawah Bungalow. Gerak gering licahnya ikan-ikan tersebut membuat saya semakin betah dan ingin terus menikmatinya. Harapan saya suatu saat bisa menikmati kembali damainya Kampung Sumber Alam ini, mudah-mudahan bisa mendapatkan rizqi yang murah sehingga bisa kembali lagi ke resort tradisional ini.

One thought on “Menikmati Kedamaian di Kampung Sumber Alam Garut

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s