Dawet Ayu khas Banjarnegara

 

Monumen Dawet Ayu

Kalau berkunjung ke kota Banjarnegara, janganlah lupa untuk mencoba es cendol khas Banjarnegara yang biasa di kenal dengan sebutan Dawet Ayu. Siapa sih yang nggak kenal Dawet Ayu? hampir semua orang pasti mengenalnya, namun belum tentu semua orang mengenal kota Banjarnegara, meskipun kota Banjarnegara merupakan kota kecil yang kurang di kenal karena memang lokasinya yang bukan jalur utama transportasi di pulau jawa, Namun kota ini telah banyak mencetak anak bangsa yang mampu mengharumkan nama bangsa seperti petinju kita Kris Jhon, dan Artis legendaris kita Ebit G AD yang katanya kelahiran kota Banjarnegara.

Kembali lagi ke topik awal, Dawet Ayu memberikan rasa nikmat yang begitu khas dengan kesegaran alami dan harga yang relatif murah membuat orang banyak menggandrunginya. Tidak hanya di kota asalnya saja namun Dawet Ayu juga sudah sangat terkenal di seluruh penjuru Indonesia terutama di kota-kota besar di seluruh pulau Jawa, Sumatera, dan Kalimantan.

 

Dawet Ayu

Di Jakarta misalnya, Dawet Ayu sangatlah mudah untuk kita jumpai. Pasalnya hampir di setiap gang di penjuru Jakarta ada penjaja es cendol khas kota Banjarnegara ini. Dawet Ayu biasanya di jajakan dengan menggunakan gerobak dorong maupun keranjang pikul dimana pada keduanya sama-sama memiliki ciri khas yang unik yaitu patung kayu yang berbentuk tokoh wayang Semar dan Petruk. Dengan ciri-ciri tersebut, menjadikan orang lebih mudah membedakan Dawet Ayu dengan Es Cendol lainnya.

Penasaran ingin mencoba Dawet Ayu, silahkan Anda cari pedagang es cendol dengan ciri-ciri yang saya sebutkan tadi, dijamin Anda puas tanpa harus membobol kantong Anda karena dijamin harganya murah meriah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s