Wow! Ada Kapal Nabi Nuh di Ancol

Semua orang pasti mengetahui kisah Nabi Nuh dan perahunya yang menyelamatkan umat manusia ketika bencana banjir besar menimpa. Nah, apa jadinya jika perahu Nuh tersebut muncul di Ancol?

Tentu saja, perahu itu bukan perahu Nuh sungguhan, tetapi replikanya saja yang dibuat para seniman dalam rangka Pameran Noah’s Art yang diselenggarakan mulai 26 Maret hingga 18 April 2010 di Pasar Seni Ancol, Jakarta. Pameran Noah’s Art ini bertujuan untuk menginterpretasikan kisah Nabi Nuh melalui karya seni. Hal ini dilakukan sebagai tanggapan atas isu global yang terjadi sekarang ini, yaitu bencana alam yang kerap menimpa.

Kepala Departemen Pengembangan Program dan Acara Pasar Seni Ancol Anom Hamengkubudi mengemukakan hal itu sebelum acara pembukaan Pameran Noah’s Art di Pasar Seni Ancol, Jumat (26/3/2010). “Pameran Noah’s Art mencoba menginterpretasikan kisah Nabi Nuh melalui karya seni. Selain dapat menjadi wadah bagi para seniman untuk berkreasi, pameran ini diharapkan juga dapat menjadi sarana penyampai pesan yang ampuh bagi masyarakat tentang isu global. Misalnya, bencana alam yang kerap terjadi,” ujar Anom.

Pameran Noah’s Art menampilkan berbagai lukisan karya 30 seniman dan pameran instalasi tentang kisah Nabi Nuh. Bersamaan dengan pembukaan pameran Noah’s Art digelar juga pembukaan pameran keramik, festival film pelajar & kineclub sekaligus pembukaan studio film. Pameran ini dibuka langsung oleh Direktur PT Pembangunan Taman Impian Jaya Ancol Budi Karya Sumadi dan artis yang sekaligus menjadi Duta Pasar Seni Ancol, Maia Estianty.

Di pameran keramik, pengunjung akan diberi kesempatan untuk membuat keramiknya sendiri. Sedangkan festival film pelajar & kineclub akan mengadakan pemutaran film serta workshop film.

Jadi, kalau Anda yang ingin memanjakan diri dengan karya seni, baik lukisan, seni pahat maupun film, datang saja ke pameran Noah’s Art di Pasar Seni Ancol pada 26 Maret-18 April 2010 pukul 09.00-17.00 WIB.

sumber : kompas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s