Ancol Akan Luncurkan The Bukit

Ingin memiliki hunian asri di tepi pantai? Sekitar Maret mendatang, PT Pembangunan Jaya Ancol akan meluncurkan komplek perumahan The Bukit, kawasan hunian yang diciptakan dengan kontur dan tekstur perbukitan hijau yang menyatu dengan indahnya pantai.

Hal itu disampaikan Wakil Direktur Properti PT Pembangunan Jaya Ancol, Agus Rochyardi saat bersenam dan menanam pohon bersama warga, dan karyawan Ancol, di lokasi perumahan The Bukit, Ancol Barat, Jakarta Utara, Sabtu (6/2/2010).

“Di sini (lokasi The Bukit) kan lahan kurang pohon, jadi hari ini mulai ditanami pohon. Targetnya akan mencapai ribuan supaya seperti bukit yang asri,” ujar Agus.

Dikatakan Agus, untuk menuju Ancol sebagai Green Company, ribuan pohon akan ditanam di seluruh kawasan Ancol, termasuk di perumahan baru The Bukit.

Direncanakan pula, lanjut Agus, taman golf Ancol akan ditutup untuk kemudian di setiap hektarenya akan ditanami 200-an tanaman hias. Disampaikan secara tertulis, The Bukit Marina Coast akan dilengkapi fasilitas akses yang bebas hambatan, dekat dengan pusat niaga, pusat rekreasi, kuliner berkelas seperti Bandar Djakarta, Segara, Jimbaran, serta fasilitas kesehatan dan fasilitas pendidikan seperti sekolah standar internasional, Gandhi International School.

Secara terpisah, staf pemasaran PT Pembangunan Jaya, Thomas menyampaikan bahwa perumahan The Bukit seluas 5 ha itu, 60 persennya akan dibangun rumah dan 40 persennya dibangun taman dan infrastruktur.

Selanjutnya, The Bukit menyediakan delapan tipe rumah yakni ungasan, benoa, cangu, pecatu, umalas, menega, uluwatu, dan pelasa yang semuanya terdiri dari dua lantai. “Sudah ada beberapa yang membeli sebelum di-launching,” kata Thomas.

Terlihat di lokasi The Bukit, beberapa rumah mulai dibangun. Terlihat pula jembatan besar yang tampak baru dibangun yang menghubungkan The Bukit dengan perumahan Marina Coast lainnya. Tak jauh dari lokasi penanaman pohon The Bukit, terlihat birunya Laut Jawa.

Pantauan Kompas.com, sejumlah kolam renang dan gedung pertemuan sudah dibangun di sana. Begitu pun pohon-pohon penghias jalan yang sebagian sudah berdiri tegak di lahan The Bukit Marina Coast.

sumber : kompas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s