Polres Depok Telusuri Jejak Ortu Bocah Telantar

Keempat bocah yang ditelantarkan orang tuanya, Windi (8), Rizky (5), Lina (3), dan Siti yang masih berusia 5 bulan saat ini sudah dikirim ke Panti Asuhan Fathul Khoir, Kelurahan Harjamukti, Cimanggis, Depok.

Keempatnya dititipkan sementara, hingga pasangan orang tua mereka Dadan dan Yanti sadar dan kembali pulang untuk menjemput buah hati mereka.

Keempatnya dikirim ke panti asuhan sekra pukul 22.00 WIB semalam, lantaran para tetangga sudah tidak sanggup untuk mengurus keempatnya selama ditinggal oleh orang tuanya selama satu minggu. Dadan dan Yanti kabur meninggalkan anak–anaknya lantaran dikejar oleh pihak PJTKI pasca Yanti melarikan diri dengan membawa uang perusahahaan sebesar Rp 4 juta.

Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Depok kini tengah menelusuri keberadaan orang tua keempat bocah tersebut dengan berkoordinasi bersama warga dan Ketua RT, Ripto. Kepala Unit PPA Polres Depok, AKP Rohana mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan laporan resmi dari pihak warga mengenai kejadian tersebut.

“Kita terus telusuri jejak orang tua mereka, tapi belum ada laporan ke kami, pak RT hanya lapor sampai SPK Polsek Sukmajaya,” ujarnya kepada Okezone, Sabtu (26/12/09).

Orang tua keempat bocah, kata Rohana, tidak perlu berkoordinasi dengan pihak polisi jika ingin mengambil anak mereka di Panti Asuhan. Hal itu, kata Rohana, karena tidak terdapat laporan resmi di pihak polisi.

“Koordinasi cukup sama pihak Panti Asuhan saja, gak perlu izin ke kami, kan gak ada laporan resmi ke Polres,” tegasnya.

Dadan dan Yanti sudah pergi sejak Sabtu, seminggu lalu, tanpa alasan yang jelas dengan meninggalkan empat anaknya di rumah kontrakan di Jalan SMP Segar, Sukmajaya Depok dengan dirawat para tetangga. Dadan berprofesi sebagai sopir angkot, sedangkan Yanti melarikan diri dari PJTKI di kawasan Cibubur yang hendak memberangkatkan ia ke Singapura.

Sumber : okezone.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s