Jangan Lupakan Korban Gempa di Padang Pariaman

091003cpariaman1Padang Pariaman: Hingga Sabtu (3/10) petang, bantuan untuk korban gempa di Sumatra Barat belum mengalir lancar. Masih banyak korban yang kesulitan memperoleh makanan dan tempat berteduh. Padahal mereka sudah tak punya rumah lagi, setelah hancur dilanda gempa bumi. Bahkan, sebagian korban kini sudah ada yang mulai sakit.

Hal itulah yang kini dialami penduduk di wilayah Ulakan Tapakis, Padang Pariaman, Sumbar. Selain nasib korban gempa yang tidak menentu, semua rumah di lokasi ini juga hancur, termasuk cagar budaya Masjid Tua Syeh Burhanuddin.

Kini, untuk bisa bertahan hidup, menyantap kerak nasi juga sudah menjadi makanan mewah bagi mereka. Kini sebagian warga sudah ada yang sakit, tanpa bantuan pengobatan apapun. Bantuan dari pemerintah nyaris belum mereka terima, baik itu tenda, selimut, ataupun makanan.

Sedangkan kehidupan di tiga desa lain di Padang Pariaman kini sudah terhenti, yaitu Desa Tiga Raja, Pasir Lawas, dan Sumanak. Pasalnya, ketiga desa itu sudah rata tertimbun tanah. Diperkirakan ada sekitar 400-an orang yang ikut tertimbun longsoran. Evakuasi korban pun berjalan sangat lambat karena alat berat baru masuk hari ini.

Sumber : liputan6

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s