Selamat Setelah 30 Jam Berada di Sarang Hiu

hiu1KOMPAS.com — Ini merupakan momen penuh keajaiban saat seorang ibu rumah tangga dari Filipina berhasil ditarik dari perairan yang dihuni sejumlah ikan hiu. Ibu tersebut berhasil ditarik dari laut 30 jam setelah feri seberat 7.269 ton yang ditumpanginya terbalik dan tenggelam.

Lita Casumlum (39) ditemukan terapung mengenakan jaket pelampung sekitar 13 kilometer dari posisi tenggelamnya Superferry 9, Minggu (31/8). Sebanyak sembilan orang meninggal dan satu orang belum diketahui nasibnya. Feri itu mengangkut lebih dari 1.000 orang.

Laksamana Pertama Alex Pama yang membantu mengawasi upaya penyelamatan menyebut peristiwa ini sebagai sebuah keajaiban. “Ia terapung di lautan luas dalam waktu lama tanpa makanan dan minuman,” kata Pama.hiu2

Walaupun dalam kondisi lemah dan mengidap nyeri tenggorokan, Casumlum tetap bersemangat dan bahkan masih dapat bercanda dengan wartawan di sebuah rumah sakit militer di Kota Zamboanga selatan.

Kepada wartawan, Casumlum mengaku telah kehilangan uangnya di laut, tetapi menemukan 2 kepiting kecil di sakunya setelah berhasil diselamatkan. “Saya hanya berdoa (saat berada di hamparan lautan luas). Yang ada di pikiran adalah keluarga saya,” ujarnya.

Upaya pencarian seorang penumpang yang masih belum diketahui nasibnya dilaksanakan secara besar-besaran, baik melalui darat maupun udara. Kepala pengawal pantai Laksamana Pertama Wilfredo Tamayo menjelaskan, investigasi akan dimulai pekan ini untuk mencari penyebab tenggelamnya feri tersebut di lepas pantai selatan Provinsi Zamboanga del Norte.hiu3

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s