Buka Puasa DPRD DKI Ricuh, Banyak Peserta Tak Dapat Makanan

detik.com mengatakan :

Buka puasa yang sejatinya dapat melepas dahaga orang-orang yang berpuasa selama sehari, jauh dari harapan. Pasalnya, massa di gedung DPRD DKI keburu menguber makanan yang tersaji, bahkan sebelum adzan berkumandang.

“Woi, gantian! Yang nggak puasa keluar. Gantian yang puasa belum dapat,” teriak salah seorang pengunjung ke kerumunan massa di lantai 2 Gedung DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Selasa (25/8/2009).

Sekitar pukul 17.45 para pengunjung sudah memadati lantai 2 DPRD. Para pengunjung terlihat menyerbu meja-meja tempat disediakannya makanan dan takjil. Tak sabaran, sebagian massa pun memulai memakan hidangan yang tersaji sebelum waktu buka puasa tiba.

Acara buka bersama ini pada awalnya digelar untuk para anggota dewan yang hari ini selesai mengucapkan sumpah dan janji jabatan. Wartawan, sekuriti, dan pekerja sipil lainnya pun turut memeriahkan acara ini.

Akibat jumlah pengunjung yang banyak dan tidak sebanding dengan porsi makanan yang diberikan, maka banyak orang tidak kebagian jatah makan. Banyak pengunjung yang harus rela meminum air putih atau makan buah saja. Beberapa anggota dewan pun juga tampak keluar gedung tanpa berbuka terlebih dahulu.

Sementara itu, Gubernur Jakarta Fauzi Bowo dan Kapolda DKI Jakarta dan Ketua Pengadilan Tinggi Jakarta berbuka di ruangan terpisah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s