Teroris Bisa di Mana Saja, Waspada dengan Warga Baru!

1748023pPara teroris selalu memilih tempat bersembunyi dan merencanakan aksinya ditengah pemukiman warga. Menyaru sebagai warga baru dan berdiam di salah satu rumah di kawasan yang dipilihnya.

Pola ini juga dijumpai dalam penggerebekan kelompok Noordin M Top yang berhasil dilumpuhkan di dua lokasi, Sabtu (8/8). Di Bekasi, para teroris memilih mengontrak rumah di Perumahan Puri Nusa Phala, Jatiasih. Sementara di Temanggung, Noordin cs menempati rumah salah satu anggota jaringannya yang terletak di kaki Bukit Silekben, Dusun Beji, Desa Kedu, Kecamatan Kedu.

Meski baru beberapa bulan berdiam, aktivitas mereka tak tercium warga. Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri, mengimbau, agar warga saling awas dengan tetangga sekitarnya. Hal ini, menurutnya, merupakan langkah antisipasi dalam rangka bersama-sama memerangi terorisme.

“Kalau di Jatiasih, kita lihat kan, begitu mudah rumah dikontrak tanpa ada rasa curiga. Padahal, rumahnya sangat rapat. Tapi, tidak ada warga yang mengendus apa yang dilakukan di rumah itu,” kata Bambang, Sabtu (8/8), di Mabes Polri, Jakarta.

Padahal, di safe house Jatiasih, Noordin M Top sempat berada di sana pascapeledakan bom Mega Kuningan. Demikian pula yang terjadi di safe house lainnya di sebuah kost di kawasan Mampang, Jakarta Selatan. Di tempat ini, beberapa teroris sempat tinggal.

“Kalau dipikir, Mampang itukan daerah padat juga. Tapi tidak ada yang peduli,” kata dia.

Polri meminta, agar warga memberikan informasi kepada aparat berwenang, jika menemukan aktivitas mencurigakan di sekitar tempat tinggalnya.

sumber : kompas.com

2 thoughts on “Teroris Bisa di Mana Saja, Waspada dengan Warga Baru!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s