Wisata Seru Kepulau Seribu

Setelah sekian lama beraktifitas akhirnya tiba lah saatnya tuk berlibur mengendorkan urat saraf yang teggang. beberapa minggu yang lalu teman – teman kampus mengajukan inisiatif untuk berlibur bareng menghilangkan penat setelah lelah beraktifitas dalam hiruk pikuk kota jakarta yang panas dan terkenal dengan macetnya.
setelah berunding akhirnya kesepakatan mengarah pada pulau pramuka di kepulauan seribu. kami berangkat pada tanggal 9 mei 2009 kemaren pada jam 5.30 pagi dari kampus via penyebrangan muara s1473565567_341874_5556555angke,sungguh perjalanan yang mengasikkan pagi itu dengan suasana hati yang ceria dan udara segar tengah laut serta canda tawa teman -teman yang sekejap bisa melupakan semua masalah yang ada.
sesampainya di pulau pramuka kami beristirahat sejenak di vila delima yang memang telah kami boking beberapa hari sebelumnya, setelah itu kami melanjutkan aktifitas pertama dengan mengunjungi penangkaran penyu sisik yang lokasinya tidak jauh dari penginapan dasar rombongan kami emang rombongan anak – anak narsis 4260_1138567632396_1473565567_337270_836089_ssesampainya di penangkaran semua penyu yang ada kami manfaatkan untuk bernarsis ria tanpa malu – malu dan basa – langsung aja jepret sana jepret sini mirip bintang iklan di TV dengan gaya andalan masing – masing, setelah puas kami melanjutkan perjalanan menuju penangkaran konservasi trumbu kaPICT0010rang yang lokasinya berada di ujung utara pulau pramuka sayangnya setibanya di lokasi hanya ada beberapa trumbu karang saja yang sedang disusun mau ditanam jadi kami kurang menikmati di lokasi tersebut tidak lama kemudian rombongan kami memutuskan untuk pulang ke penginapan istirahat sejenak untuk melanjutkan aktifitas selanjutnya.
akhirnya setelah istirahat sejenak tibalah saat yang kami nantikan berlayar ke pulau air untuk melanjutkan aktifitas yang sangat menyenangkan snorkling di sekeliling pulau air disana kami selain ber snorkling ria tak ketinggalan gegiatan wajib yg tidak pernah ketinggalan yaitu bernarsis ria hahahaha pokoknya seru dah. 4199_1149495213791_1119925934_30460850_5757108_n
Berhubung waktu sudah sore akhirnya kami kembali ke penginapan sambil menunggu waktu sunset tiba tapi emang dewi fortuna belum berpihak pada kami cuaca mendung jadi gagal melihat sunset begitupun juga saat sunrice malah hujan jadi kami tidak bisa menik matinya.
Jadwal terakhir kami pada hari minggu siang hunting oleh – oleh di pulau panggang tapi ternyata sesampenya di pulau panggang penduduk setempat memang sedang tidak memproduksi hasil panenannnya karna kelangkaan barang cuma ada beberapa penduduk yang menyediakan hasil olahan ikan asin, krupuk udang dan olahan rumput laut. akhirnya selesailah sudah perjalanan luburan kami ke pulau seribu dan akhirnya kami segera pulang ke jakarta dengan menumpang kapal nelayan yang terakhir berhubung cuaca hujan perjalanan kami pun diiringi dengan ketegangan karena ombak yang begitu besar sungguh perjalanan yang asik dan melelahkan.

6 thoughts on “Wisata Seru Kepulau Seribu

  1. Wah gw kecil thn 78 tiap minggu pasti mancing di laut lepas sekitar pulau seribu.. dulu airnya bening bgt.. jd kangenn..
    Klo boleh tau.. perlu biaya berapa yah untuk wisata ke p pramuka utk 5 org plus cottagenya di hari sabtu minggu??? Apa masih bening lautnya di sana??

    Suka

  2. maaf ya,,,,,,,, numpang promosi dikit bos,,,,,,

    Saya sasta di bagian reservasi Lombok Exotic Holidays T&T
    bagi yang ingin berlibur ke lombok, silakan hubungi kami, PT. Lombok Exotic Holidays T&T siap, Kami Melayani : reservasi paket tour, sewa penginapan, hotel voucher, transpor dan lain sebagainya.

    Hubungi kami :PT.Lombok Exotic Holidays T&T
    Jln. Nusa Indah VI No. 14 Sweta Mataram 83222 Lombok-Indonesia
    Phone : +62(0) 370 6681941
    Fax : +62(0) 370 673012
    Email : info@wisatalombok.net I info@lombokexotic.com I exotic_lombok@yahoo.com
    Ym : sasta_lombokexotic@yahoo.co.id I impink_lombokexotic@yahoo.com I tour1_lombokexotic@yahoo.com I reservation_lombokexotic@yahoo.com

    web : http://www.wisatalombok.net I http://www.lombokexotic.com

    Thanks for read……………………

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s