PELAYANAN BUS WAY YANG MAKIN UNIK

BUS WAY
Pelayanan bus trans jakarta atau biasa dikenal dengan sebutan bus way makin lama makin unik tapi ngeselin pasalnya dari pengalaman pribadi yang saya dapat dari sekian lama menggunakan jasa transportasi umum bus way semakin jenuh dan kadang sampe kesal dengan pelayanan yang diberikan oleh para petugas bus way.

Mulai dari ngantri yang lama dan bus nya sering lewat begitu saja tanpa memuat seorangpun penumpang yang ngantri berjubelan sampe-sampe sering saya jumpai ada yang sampai pingsan mengantri di tempat pengantrian bus way terutama di tempat pemberhentian terakhir seperti di Blok-M misalnya selain tempatnya panas dan pengap juga volume udaranya kurang sehingga saat pengantrian penuh berjubel sering terjadi kekurangan oksigen dan akibatnya bagi orang-orang yang ga kuat sering pingsan terutama bagi orang yang sering pingsan karena suatu penyakit yang dideritanya.

Kemarin Minggu (01/03) saya hendak melakukan perjalanan ke kalideres dengan menggunakan Bus Way, berhubung di halte harmony ngantri banget dan kondisi saya buru-buru maka saya mengambil alternatif untuk ikut bus yang menuju pasar baru dengan tujuan akhir kalideres walaupun sedikit muter-muter yang penting saya cepat nyampai kalideres tapi betapa terkejutnya saya setelah nyampai di halte pasar baru saya dan teman saya beserta penumpang yang naik dari halte harmoni yang lainnya dipaksa suruh turun tidak boleh naik bus tersebut sementara yg naik dari juanda dan pasarbaru sendiri tidak disuruh turun padahal jelas-jelas tujuan kita sama ke kalideres tapi kenapa bisa terjadi sikap demikian dari petugas kan aneh tapi nyata namanya.

Disamping kejadian-kejadian tersebut juga saya sering mendapati pelayanan yang tidak ramah dibagian tiketing mereka sering mengabaikan calon penumpang yang membayar dengan duit gede seperti lima puluh ribuan dan seratus ribuan padahal kan tau sendiri tidak selamanya orang pegang duit receh. Selain itu juga sering saya dapati bagian penjaga pintu buw way sering tidak sopan terhadap penumpang mereka terkadang ngga segan-segan memarahi penumpang yang bingung sama arah tujuannya atau tempat pemberhentian yang mereka tuju apa lagi kalo ada penumpang yang berdiri di pintu kadang tanpa di kasih tau terlebih dahulu mereka marahi dengan nada menyindir dan sebagainya.

Mudah-mudahan kedepannya pelayanan bus trans jakarta atau bus way semakin baik peningkatan pelayanannya dengan mengutamakan kenyamanan pengguna bus tersebut karena keberadaan bus way sangat dibutuhkan bagi masyarakat pengguna transportasi umum.

Tinggalkan Balasan

