Heboh!! Warga Kudus Temukan Granat Aktif

penemuan-granatWarga desa Tanjungkarang Rt 02 Rw 01 Kecamatan Pati Kabupaten Kudus Jawa Tengah Heboh setelah adanya penemuan dua buah granat jenis nanas dan manggis di rumah salah satu warga.
Penemuan tersebut terjadi saat Agus Sunarto sedang membersihkan lemari gerabah dirumahnya, dan dia terkejut dengan adanya dua buah benda aneh yang berbentuk Nanas dan Manggis dan diduga kedua buah benda tersebut merupakan granat yang masih aktif.
Karena dirinya merasa ketakutan dangan temuan benda tersebut agus lalu memberitahukan temuan dua benda tersebut kepada ketua Rt setempat. kemudian bersama ketua Rt Agus lalu melaporkan temuan tersebut kepolsek jati dan kemudian melapor ke polres kudus.
Mendengar laporan tersebut petugas langsung menuju kelokasi penemuan untuk mengamankan lokasi penemuan kedua buah granat tersebut. Kedua buah granat tersebut diduga peninggalan almarhum Rukin ayah kandung Agus Sunarto yang merupakan purnawirawan TNI.
Kedua buah granat tersebut diperkirakan buatan Indonesia yang dibuat sekitar tahun 1930-an pada masa perang dan masih aktif hingga sekarang. Untuk mencegah meledaknya kedua buah granat tersebut petugas dari Satbrimob Polwil Pati yang melakukan evakuasi di lokasi penemuan langsung membungkus kedua buah granat tersebut dengan menggunakan lakban. Dan untuk memastikan apakah masih ada granat – granat lain petugas melakukan penyisiran ulang karena dikhawatirkan masih ada granat – granat lain yang masih tersimpan dilokasi penemuan.

One thought on “Heboh!! Warga Kudus Temukan Granat Aktif

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s