MUI JATIM MINTA PRAKTEK PONARI DITUTUP

MUI JATIM MINTA PRAKTEK PONARI DAN DEWI SARTIKA DI TUTUP

—————————————————————————————–

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jatim menganggap masyarakat berlebihan terhadap praktek pengobatan Muhamad Ponari (9) asal Jombang, Jatim dengan batu kuning nya (Rono) yang dipercaya dapat mengobati berbagai penyakit tersebut, dan menganggap kepercayaan tersebut merupakan perbuatan syirik atau menyekutukan allah.

Dengan alasan tersebut MUI meminta praktek pengobatan tersebut untuk segera di berhentikan atau ditutup untuk menghindari adanya tindakan dan perbuatan yang jauh lebih menyimpang dan unsur hilangnya kepercayaan masyarakat terhadap medis dan untuk mengurangi kepercayaan masyarakat terhadap hal – hal ghoib.

Pemerintah setempatpun mengaku kewalahan untuk menutup praktek pengobatan tersebut. Meskipun telah memakan korban jiwa,tetapi masyarakat yang berkunjung untuk berobat dengan air yang dipercaya dapat mengobati berbagai macam penyakit karena telah dimasuki batu kuning ajaib ponari (batu rono) tersebut sekian bertambah, mereka berharap dengan menggunakan air dari batu ajaib tersebut penyakit yang selama ini mereka derita dapat disembuhkan.

Meskipun sempat tutup Kamis (19/2) kemaren dengan alasan untuk menghargai aktivitas masyarakat yang sempat terganggu karena adanya praktek pengobatan tersebut tetapi calon pasien yang akan berobat tetap terus berdatangan dengan harapan mendapatkan air dari batu ajaib (Rono) tersebut.

Demikian pula dengan praktek pengobatan yang dilakukan oleh Dewi Setiawati (14) yang diyakini memiliki batu petir (Rani) pasangan dari Batu yang dimiliki Ponari (Rono) yang bertempat tinggal tidak jauh dari ponari ini meskipun sempat tutup dengan alasan yang tidak jelas tetap saja calon pasien yang berdatangan untuk memperoleh air batu ajaib yang dimiliki dewi yang juga diyakini dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit tersebut tetap rela mengantri walaupun tidak ada kejelasan apakan pada hari tersebut buka atau tidak.

Bahkan beberapa dari mereka rela mengambil air comberan bekas pengobatan dewi setiawati yang  juga  mereka yakini dapat juga menyembuhkan berbagai macam penyakit, meskipun perbuatan tersebut sempat mengakibatkan cek – cok antar sesama pengunjung yang tidak percaya dengan khasiat air comberan tersebut.

——————————————————————————————-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s